Desa Wangkelang mengikuti Pelatihan Admin Desa oleh Puspindes

Para Peserta Admin Desa Sedang mengikuti penjelasan Tim PUspindes. Dokumntasi diambil dari Tim PUPINDES
Para Peserta Admin Desa Sedang mengikuti penjelasan Tim Puspindes.
Dokumntasi diambil dari twitter PUPINDES

Selasa (30/01), Desa Moga yang diwakili oleh Sonhaji selaku Admin Desa mengikuti acara pelatihan optimalisasi website desa di pendopo Kecamatan Moga. pelatihan ini dihadiri juga perwakilan DINPERMASDES Kabupaten Pemalang, PUSPINDES, perwakilan Kecamatan dan admin desa di Kecamatan Moga.

Pelatihan ini dijadwalkan dan di ikuti oleh sembilan Desa yang hadir dari Kecamatan Moga, adapun 9 desa yang hadir acara tersebut yaitu:

  1. Kebanggan
  2. Wangkelang
  3. Moga
  4. Sima
  5. Walangsanga
  6. Mandiraja
  7. Pepedan
  8. Plakaran
  9. Gendowang

Acara tersebut di mulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh  Sanusi selaku Kasi PMD Kecamatan Moga  dilanjutkan pengarahan dari Indarto selaku Kasie PID DINPERMADES Kabupaten Pemalang. Kemudian masuk acara pelatihan optimalisasi website desa yang diisi oleh Tim PUSPINDES dengan memaparkan materi tentang jurnalisme Warga.

Acara ini merupakan tindaklanjut atas intruksi bapak Gubernur (Jawa Tengah) agar seluruh desa memiliki atau mempunyai website dan aktif untuk mengelolanya” ujar indarto dari Kasie Pengembangan Informasi Desa dari DINPERMASDES Kabupaten Pemalang.

“Selain itu juga akan diadakan Lomba Website Desa yang akan diadakan tiap akhir tahun, sebagai bentuk aprisiasi kepada Admin Desa yang sudah aktif mengelola website desa masing-masing.”tambahnya.

Untuk diketahui bahwa program optimalisasi website desa ini sudah berlangsung sebelas kali, dimana pertama kali diadakan di Kecamatan Pemalang. Selain itu seluruh Desa di Kabupaten Pemalang dengan total 211 Desa, sudah memiliki website desa masing-masing. Namun hanya beberapa yang aktif dikelola dan digunakan untuk menyampaiakan informasi kepada masyarakat. Karena hal tersebut diadakan program pelatihan ini.

Jika Bermanfaat Sebarkan Ini

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *